Minggu, 07 Juli 2013

Makanan Rendah Kolestrol


Makanan Rendah Kolesterol
Setelah membahas mengenai beberapa makanan yang kandungan kolesterolnya tinggi. Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai beberapa makanan yang memiliki kolesterol yang rendah. dan dapat sebagai bahan makanan subtitusi terhadap makanan yang mengandung kolesterol terlalu tinggi.
Secara umum, makanan rendah kolesterol adalah makanan yang berasal dari tumbuhan, tetapi ada juga  makanan yang dari hewani yang memiliki kandungan kolesterol yang rendah dan dapat dikonsumsi sebagai bahan diet terhadap orang memiliki kadar kolesterol tinggi. yaitu daging ikan dan ayam. kedua jenis makanan ini sangat baik sebagai makanan rendah kolesterol.
beberapa makanan yang memiliki kandungan kolesterol yang rendah bahkan tidak ada.
1. Daging Ayam
Daging ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung kolesterol rendah, daging ayam ini dapat membantu anda dalam melakukan diet rendah kolesterol.
2. Ikan
Sama halnya dengan daging ayam, ikan juga memiliki kandungan kolesterol yang rendah, bahkan kandungan omega tiga pada ikan merupakan jenis kolesterol baik yang dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.
3. Sayur-sayuran
Sayur-sayuran yang dimaksud di sini adalah sayuran yang memiliki warna hijau gelap, dan memiliki warna yang terang alami.
4. Buah-Buahan
Sama halnya dengan sayur-sayuran, buah-buahan yang baik adalah buah-buahan yang memiliki warna makanan yang terang alami. warna makanan yang terang alami menandakan makanan tersebut mengandung kaya akan vitamin dan mineral.
5. Minyak Sayur

makanan tersebut diatas memiliki kandungan kolesterol yang sangat rendah. tetapi dalam pengolahannya atau setelah melewati tahap pemasakan makanan tersebut dapat berubah menjadi makanan yang banyak mengandung kolesterol. umumnya disebabkan karena proses penggorengan makanan yang menggunakan minyak ulang bekas pakai. oleh karena itu, proes pengolahan makanan juga penting untuk diperhatikan untuk mendapatkan kualitas bahan makanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar